Rabu, 14 April 2010

Dibalik kisah Hacker legendaris

Hacker memang sosok penuh kontroversi. Di satu sisi mereka mempunyai keahlian teknologi informasi dan komputer di atas rata-rata yang sering kali membuat takjub. Tapi di sisi lain, hacker sering kali pula diidentikkan dengan berbagai tindakan negatif lewat dunia maya.

Padahal jenis hacker itu sendiri terbagi beberapa kategori dengan tujuan yang berbeda pula. Sehingga kita tidak bisa memandang seorang hacker hanya dari satu persepsi.


Nah, lewat buku bertajuk ’Di Balik Kisah-kisah Hacker Legendaris’ kita diajak penulis mengenal berbagai tipe hacker tersebut, mana yang tergolong White-Hat, Black-Hat ataupun Gray-Hat Hacker. Dengan harapan, pembaca dapat melihat hacker secara utuh dengan disertai pengetahuan yang cukup..

Metode penyampaian disajikan penulis dengan mengajak pembaca untuk lebih mengenal sosok hacker lewat kisah aksi-aksi hacker dunia yang telah melegenda di kalangan ’penghuni’ dunia maya.

Dimulai dari asal muasal lahirnya Internet dan situs wab serta dilanjutkan dengan berbagai sepak terjang hacker-hacker yang telah menorehkan sejarah dalam perkembangan dunia teknologi informasi.

Sebut saja kisah Kevin Mitinick, dedengkot hacker yang tercatat sebagai ’America’s most wanted hacker’ sampai akhirnya ia tidak bisa meloloskan diri lagi, Richard Stallman dengan gerakan GNU-nya dan dianggap sebagai ’nabi’ kemerdekaan software sampai aksi-aksi hacker tanah air yang juga tidak kalah hebatnya.

Bahkan juga tidak mungkin, hanya lewat buku saku setebal 143 halaman ini, para pembaca dapat terinspirasi untuk menjadi seorang hacker setelah mengenal kisah hacker-hacker legendaris in

0 komentar:

Posting Komentar

 

smart Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template